Kebutuhan pakaian seragam di Indonesia

1 Juli 2016

Seragam kerja, materi promosi, dan baju safety adalah beberapa produk fashion yang paling banyak digunakan di dunia bisnis dan pemerintahan di seluruh Indonesia. Selain memiliki fungsi dasar untuk melindungi tubuh penggunanya, produk-produk ini juga digunakan sebagai lambang identitas, materi promosi serta branding perusahaan. 

Produk-produk yang termasuk dalam kategori ini ada banyak sekali. Namun, yang umum digunakan adalah kaos oblong & kaos kerah, polo shirt, topi, kemeja, tas, jaket, handuk, seragam pdl dan seragam pdh, rompi, wearpack / coverall, sepatu safety (safety shoes), jas hujan (raincoat), dan payung sablon. 

Melihat besarnya peran baju seragam, alat promosi, dan pakaian safety ini, maka tidak heran jika kebutuhannya sangat besar dan terus bertambah setiap tahun. Permintaan tidak hanya datang dari lingkungan formal, tetapi juga dari komunitas pecinta motor, aktivis sosial, arisan, pengajian, dll yang memerlukan pakaian seragam sebagai lambang identitas, jadi diri, dan promosi mereka.

Sayangnya, tingginya kebutuhan terhadap seragam kerja, kaos promosi, tas seragam, dll ini tidak sejalan dengan peningkatan kapasitas dan kemampuan perusahaan garment atau konfeksi dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Lebih parah lagi, tidak semua daerah memiliki perusahaan garment atau konfeksi. Disamping itu, ketakutan-ketakutan lain seperti "Apakah kualitasnya bagus?", "Apakah perusahaan ini dapat dipercaya?", atau "Apakah ada vendor lain yang lebih baik?", dll seringkali menjadi faktor penghambat bagi siapapun yang ingin memesan aneka seragam, atribut promosi, dan perlengkapan safety.



Baca juga
  »
2 Oktober 2016
Fakta Unik Seputar Kaos Oblong
Kaos Oblong adalah produk fashion yang paling populer. Temukan fakta-fakta unik seputar kaos oblong disini.